Text
Perilaku belajar dan pembelajaran BIPA : acuan dasar pengembangan literasi komunikatif pelajar BIPA
Buku ini dikembangkan berdasarkan hasil kajian secara teoritis dan empiris tentang perilaku belajar dan pembelajaran BIPA. Hasil kajian yang dipaparkan dalam buku ini dapat digunakan sebagai dasar acuan dalam pengembangan literasi komunikatif pelajar BIPA. Pemahaman secara teoritis memiliki peran penting bagi pembaca yang berminat mengembangkan pembelajaran BIPA dan menjadi penggiat BIPA. Selain itu pembaca juga perlu memiliki pemahaman tentang karakteristik pelajar BIPA. Dalam hal ini pembaca dapat mencermati paparan hasil kajian empiris tentang latar belakang budaya dan kompetensi awal pelajar BIPA. Dalam upaya mengembangkan literasi komunikatif pelajar BiIPA, pembaca diarahkan untuk mendalami hasil kajian tentang materi ajar BIPA, strategi belajar dalam belajar BIPA, dan penerapan strategi dalam pembelajaran BIPA. Untuk memudahkan pembaca dalam pengembangan materi ajar BIPA, pada bagian akhir buku ini disajikan ringkasan temuan penelitian yang dapat dijadikan sebagai acuan dasar dalam pengembangan literasi komunikatif dalam pembelajaran BIPA
Catatan : Bibliografi : hlm. 117
FG006154 | 499.221 07 IMA p | 400 (Rak 04) | Tersedia |
FG003481 | 499.221 07 IMA p | 400 (Rak 04) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain