Text
Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran SD
Penyajian buku ini diawali dengan pengertian evaluasi, penilaian, dan pengukuran; tujuan dan fungsi evaluasi pembelajaran, ruang lingkup evaluasi pembelajaran dalam perspektif domain hasil belajar, sistem pembelajaran, penilaian proses dan hasil belajar, penilaian berbasis kelas, prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran dan jenis-jenis evaluasi pembelajaran. Sebelum menyajikan pengembangannya diuraikan terlebihdahulu tentang hubungan tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi; objek dan subjek evaluasi pembelajaran; ciri-ciri evaluasi hasil belajar; dan teknik-teknik hasil belajar di sekolah. Pada pengembangan teknik tes diuraikan tentang tes bentuk uraian dan objektif, tes lisan, dan tes tindakan. Untuk teknik non tes, diuraikan tentang observasi, wawancara, angket, skala sikap, inventori kepribadian. Selain itu juga diuraikan tentang prosedur pengembangan tes, langkah-langkah penting dalam menyusun tes, penentuan materi penting dalam menyusun tes, penyusunsn kisi-kisi dan butir soal, teknik pemberian skor (penilaian acuan normal dan penilaian acuan patokan), sampai pada tindak lanjut penilaian. setiap bab selalu diberikan latihan dan rangkuman untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada setiap pembaca.
Catatan : Bibliografi : halaman 125-127
FG003795 | 371.271 SUL e | 300 (Rak 03) | Tersedia |
FG002088 | 371.271 SUL e | 300 (Rak 02) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain