Text
Psikologi Bermain Anak Usia Dini
Anak Usia Dini khususnya pada usia 0-6 tahun di sebut sebagai masa golden age, masa yang sangat penting dalamperkembangan otak anak, uisa kritis dan sangat sensitif dalam menerima stimulasi (rangsangan) dari lingkungan yang akan mempengaruhi taraf kecerdasannya, nenanaman nilai-nilai moral,pembiasaan dan perilaku yang baik. sehingga lingkungan perlu memberikan rangsangan yang kaya, baik rangsangan visual (bentuk, warna), verbal/auditori(suara, intonasi, nada), maupun taktil (peradaban kasar, lembut) dan kinestetis (gerakan) serta nilai-nilai danpembiasaan yang sesuai dengan norma dan agama. Maka dengan semakin banyaknya pengalaman yang diterima otak anak, maka akan semakin banyak sel-sel otak (neuron) yang akan mengirimkan cabang-cabang dari akson dan dendrit untuk saling terhubung dengan sel-sel otak sebanyak mungkin dan semakin meningkatkan kualitas intelegensi anak. Sehingga window of oppurtunities, suatu jendela kesempatan yang sangat terbuka pada anak di rentang usia kritis ini akan terjadi. buku ini akan membahas konsep-konsep dasar tentang pendidikan anak usia dini(PAUD) dalam perspektif psikologi. Ulasan buku ini juga membahas bagaimana cara anak usia dini belajar melalui bermain dengna cara menyenangkan, tidak membbebani anak, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan fungsi dan berbagai jenis permainan, model-model pembelajaran yang dikaitkan dengan teori kecerdasan jamak(multiple Intelligenct) Di akhir bahasan akan dijelaskan berbagai bentuk permainan bagi anak usia dini, baik permainan mikro/makro, permainan keaksaraan, seni, gerak dan tari, maupun cara memberikan evaluasi.
FG001046 | 372.21 DIA p | 300 (Rak 03) | Tersedia |
08045 | 372.21 DIA p | 300 (Rak 03) | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2023-09-19) |
Tidak tersedia versi lain