Text
Perspektif pendidikan terbuka jarak jauh : Kajian teoritis dan aplikasinya
Buku ini dipenggal dalam empat bab. Bab I membahas tentang konsep dan prinsip sistem pendidikan terbuka jarak jauh (SPTJJ) keterkaitan antara keterbukaan dengan kemandirian belajar, perbandingan antara pendidikan terbuka dengan pendidikan biasa, karakteristik kemandirian pemelajar dalam pembelajaran. pada bab II, dijelaskan hal-hal yang berkenaan dengan landasan falsafah, landasan teori belajar dan pemebelajaran, jenis-jenis pendidikan terbuka jarak jauh dan interaksi dan komunikasi dalam pembelajaran. Bab III diuraikan tentang karakteristik modul cetak, komponen-komponen modul, desain dan prosedur pengembangan modul cetak. juga diuraikan konsep dan komponen modul eketronik, perbedaan modul cetak dengan modul elektronik, media pembelajaran berbasis teknologi dan media pembelajaran berbasis jaringan. buku ini ditutup dengan bab IV, yang membahas contoh sistim pendidikan terbuka jarak jauhdi indonesia seperti sistim pendidikan Universitas terbuka, sekolah menengah atas terbuka (SMA Terbuka) dan sekolah menengah pertama terbuka (SMP Terbuka).
FG008724 | 374 NUR p | Perpustakaan FKIP | Tersedia |
FG008723 | 374 NUR p | Perpustakaan FKIP | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain