Text
Kepemimpinan sekolah dan pengaruhnya terhadap kinerja guru dalam mendongkrak prestasi siswa
Sekilas kepemimpinan sebagai variabel antara dan mungkin saja tidak bertindak secara langsung atas prestasi siswa. Halinger dan Heck menyatakan bahwa kondisi sekolah dipengaruhi oleh kepemimpinan sekolah. Kondisi-kondisi tersebut mencakup tujuan dan sasaran, struktur sekolah dan jaringan sosial, sumberdaya manusia, dan budaya organisasi. kepala sekolah memainkan peran sebagai komandan dan sumber yang membangun hubungan dengan masyarakat untuk mencapai visi dan tujuan sekolah. sumber-sumber ini dapat berupa bahan yang bersifat benda, informasi, dan kesempatan, dimana kepala sekolah bertindak sebagai perantara (broker).
FG002089 | 371.2 HAS k | 300 (Pendidikan) | Tersedia |
FG002102 | 371.2 HAS k | 300 (Pendidikan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain