Text
Membangun kemajuan pendidikan IPA melalui hubungan literasi sains, peta konsep dan argumentasi sains siswa
Buku ini dimaksudkan sebagai referensi untuk mengkaji permasalahan yang berhubungan dengan kemampuan literasi sains di sekolah. Elemen-elemen literasi tersebut memuat bagaimana pengetahuan dan sikap dijadikan sebagai rujukan dalam membantu pendidik memperkuat peserta didik dalam pembelajaran IPA berdasarkan isu sosial ilmiah di masyarakat. Adanya era edudigital pada masa sekarang, membuat peserta didik semakin mudah mengakses informasi, namun walaupun teknologi bisa mengakses secara luas, tetap saja baik pendidik apalagi peserta didik belum mampu mengkalaborasikan fenomena sains dalam konteks sains yang menjeadi kebutuhan baik dalam keilmuan ataupun di dalam kehidupan lingkungan bermasyarakat. Keseluruhan dalam bab buku ini berisi uraian tentang fakta empirik yang diambil dari hasil-hasil penelitian dan diperkuat oleh kajian teoritik yang relevan, melalui hasil-hasil penelitian yang disajikan.Selain itu penulis ingin mengajak para pembaca untuk menganalisis adanya fakta bahwa kemampuan literasi sains dapat di dukung oleh penggunaan peta konsep yang mampu meningkatkan prestasi peserta didik melalui representasi yang digunakan, adanya argumentasi juga mendukung bahwa sains dalam kemampuan pengetahuan tidak lepas dari penyampaian kegiatan berkomunikasi yang baik, menggunakan konsep dalam konteks yang jelas dan mampu untuk peserta didik pahami.
Catatan Termasuk bibliografi
FG008199 | 507.1 PRA m | Perpustakaan FKIP | Tersedia |
FG009543 | 507.1 PRA m | Perpustakaan FKIP (IPA) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain