PERPUSTAKAAN FKIP

UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA

  • Beranda
  • Visitor
  • Survei Kepuasan Pemustaka
  • Daftar Anggota
  • Pengajuan Surat BP
  • Admin
  • Perpanjang Buku
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Asesmen Kesulitan Belajar

Text

Asesmen Kesulitan Belajar

Marlina - Nama Orang;

Kesulitan belajar (learning disabilities) merupakan ketidakmampuan dalam belajar yang dimanifestasikan dalam bentuk kesulitan di bidang akademik dasar, yaitu membaca, menulis, dan berhitung. Dewasa ini, kesulitan belajar banyak dialami oleh siswa di sekolah, terutama sekolah dasar. Kesulitan belajar perlu diintervensi sedini mungkin karena akan memengaruhi kemampuan akademik siswa pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Penanganan yang baik, sejatinya berdasarkan hasil asesmen yang akurat. Untuk itu, guru, dosen, orangtua, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya perlu menguasai konsep dan cara melakukan asesmen kesulitan belajar. Oleh karena itu, buku ini memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang konsep kesulitan belajar, asesmen kesulitan belajar (disleksia, disgrafia, dan diskalkulia) serta instrumen asesmen yang bisa digunakan bahkan dimodifikasi. Pelaksanaan asesmen yang menyeluruh dapat memberikan informasi tentang kekuatan dan kelemahan siswa, sehingga dapat diberikan intervensi pembelajaran yang tepat. Buku ini dibaca, baik oleh mahasiswa, guru-guru di sekolah luar biasa, guru-guru di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif, dosen, dan pemerhati pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Pemahaman menyeluruh tentang asesmen kesulitan belajar menjadi dasar pemberian layanan pendidikan dan pembelajaran yang tepat. Dengan kata lain, layanan pendidikan dan pembelajaran tanpa asesmen, ibarat melaksanakan pendidikan tanpa roh.
Catatan Bibliografi : halaman 165


Ketersediaan
FG004061371.9 MAR a300 (Rak 03)Tersedia
FG007425371.9 MAR a300 (Rak 03)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.9 MAR a
Penerbit
Jakarta : Kencana., 2019
Deskripsi Fisik
x, 176 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-422-776-0
Klasifikasi
371.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 1
Subjek
Anak Lambat Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Marlina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FKIP
    JAM lAYANAN DAFTAR PEMINJAM PANDUAN PENELUSURAN PANDUAN SURAT BP FKIP PUSTAKAWAN

MAJALAH-JURNAL-EBOOK

Akses ke seluruh e-paper dan e-magazine yang dilanggan Untirta menggunakan username  dan password. Untuk mendapatkan akses silahkan mengubungi pihak perpustakaan.
Email : [email protected]
Whatsapp : 081314498090

E-MAGAZINE MAJALAH TEMPO JURNAL UNTIRTA E-PAPER PROQUEST PERPUSTAKAAN DIGITAL NATIONAL GEOGRAPHIC MAJALAH TRUBUS EPRINTS UNTIRTA CAMBRIGDE EBSCO

Informasi perpustakaan

jika koleksi yang anda cari di perpustakaan FKIP tidak ada, maka dimohon untuk mengisi form usulan buku. Dengan usulan tersebut diharapkan koleksi buku perpustakaan akan terpenuhi dan dapat menunjang proses belajar mahasiswa
USULAN BAHAN PUSTAKA PERPANJANG BUKU
  • Silahkan baca Ebook (download dan registrasi)
  • Satistik Pengunjung Web

    Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Total :

    © 2025 pustakawan FKIP

    Pilih subjek yang menarik bagi Anda
    • Karya Umum
    • Filsafat
    • Agama
    • Ilmu-ilmu Sosial
    • Bahasa
    • Ilmu-ilmu Murni
    • Ilmu-ilmu Terapan
    • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
    • Kesusastraan
    • Geografi dan Sejarah
    Icons made by Freepik from www.flaticon.com
    Pencarian Spesifik