Buku ini hadir untuk berbagi pengalaman dengan semua orang, terutama para orangtua dan guru dalam menghadapi, mendampingi, dan mendidik anak yang terlambat bicara. Ada tiga permasalahan utama : (1) keterlambatan bicara (2) anak gifted, anak mengalami keterlambatan bicara dan (3) permasalahan dalam menempuh pendidikan anak yang terlambat bicara.
Bibliografi : hlm. 224
Bibliografi : Hlm, 214
Bibliografi per bab
Bibliografi : hlm. 191
Anak gifted adalah anak yang masa kecil dan remajanya sangat berisiko, ketidaksinkronan perkembangan dan karakteristiknya yang supersensitif, intens, dan sangat kompleks dapat mengancam perkembangan sosial emosionalnya ke arah yang sehat. Karena itu lingkungan yaitu orang-orang terdekatnya, orangtua dan guru, perlu memahami karakteristiknya, dan memberinya dukungan baik dukungan terhadap perkem…
Buku ini disajikan guna memenuhi kebutuhan para orangtua yang ingin mengetahui dengan lebih jelas, apakah anaknya gifted, atau memang ADHD, ataukah memang penyandang autisme. Tema ini selalu saja berulang menjadi bahan diskusi, baik oleh guru maupun orangtua. Hal ini dikarenakan kebingungan orangtua yang mendapati anak-anaknyayang oleh berbagai tenaga profesional mendapatkan diagnosis yang berb…