Buku ini menyajikan berbagai isu penting yang berkaitan dengan penilaian proses dan hasil belajar siswa yang dituangkan dalam 9 bab. Buku ini akan membahas tentang taksonomi bloom; hakikat penilaian yang efektif; bagaimana menguji pengetahuan, kemampuan dan keterampilan siswa dengan menggunakan tes essai; alat ukur non tes seperti pembuatan laporan kuesioner, potofolio, dan wawancara; penilaian…
Penyajian buku ini diawali dengan pengertian evaluasi, penilaian, dan pengukuran; tujuan dan fungsi evaluasi pembelajaran, ruang lingkup evaluasi pembelajaran dalam perspektif domain hasil belajar, sistem pembelajaran, penilaian proses dan hasil belajar, penilaian berbasis kelas, prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran dan jenis-jenis evaluasi pembelajaran. Sebelum menyajikan pengembangannya diur…
Abstrak Buku ini dikhususkan membahasa materi-materi yang biasa diujikan pada TOEIC. Materi yang disajikan disesuaikan dengan standar baku penyusunan soal TOEIC. Oleh karena itu, indicator-indikator standar penyusunan soal pada masing-masing aspek pada tes TOEIC ini akan sangat diperhatikan. Buku persiapan TOEIC ini disusun dengan pembahasan Bahasa Indonesia yang menjabarkan secara lengkap mate…
Bibliografi : hlm. 149